PIK-R "Bahagia" SMA N 4 Purwokerto Mewakili Kab.Banyumas Pada Lomba Tingkat Provinsi Jateng

Hai generasi berencana!🙆
Kali ini kita PIK-R Bahagia bakal sharing nih kalau PIK-R Bahagia mewakili Kabupaten Banyumas dalam event Provinsi loh..


Tentunya ini kabar yang membanggakan buat warga SMA N 4 Purwokerto,karena PIK-R Bahagia bisa maju lomba ke tingkat Provinsi Jawa Tengah mewakili Kabupaten Banyumas,setelah sebelumnya menjadi yang terbaik di tingkat Kabupaten Banyumas.
Sesuai surat dari DPPKBP3A ( Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ) Kabupaten Banyumas mewakili BKKBN Provinsi Jawa Tengah Nomor 1556/Pk.02.02/J.4/2017 tanggal 9 April, diputuskan bahwa PIK-R "Bahagia" ditetapkan sebagai salah satu dari 3 nominasi pemilihan PIK-R/Mahasiswa unggulan Jalur Pendidikan Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2017.

PIK-R ini menjadi wadah untuk solusi bagi para siswa siswi SMA N 4 Purwokerto untuk mengatasi permasalahan remaja dalam upaya mewujudkan remaja yang sehat, berprestasi, berbudaya, dan berbudi pekerti yang luhur. Sehingga mereka dapat terhindar dari "kegiatan" yang bersifat negatif. Diharapkan mereka tidak akan sembarangan dalam bergaul dan menghindari adanya seks bebas dikalangan remaja saat ini.
Di dalam PIK-R ini kita juga melatih untuk lebih trampil dan kreatif.

Nah sebagai kriteria penilaian PIK-R ini, diantaranya pemecahan masalah yang ditujukan kepada remaja, kreatifitas, serta kekompakan tim kerja. Selain itu tidak kalah pentingnya usaha-usaha mandiri / usaha dana ( usdan ) seperti contoh, adanya usaha berjualan susu dan nasi bakar di PIK-R Bahagia, bank sampah, hingga tanaman toga yang ada di sekolah.

Salam GenRe!👌


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mari kita kenali apa itu Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP)